Rabu, 02 Mei 2012



Pada 3 Mei 2012 12:59, susilawati wati <watisusilawati2@gmail.com> menulis:
Nama : susilawati
Kelas : 1B
Prodi  :S1 keperawatan


laporan DBD di Inhu
pendahuluan

Meninggal 3 Orang, Dirawat 81 Orang
DBD Inhu Masuk Kasus Kejadian Luar Biasa
Selasa, 25 Oktober 2011 - 07:57:22 WIB
RENGAT- Musim hujan di wilayah Kabupaten Inhu sepekan terakhir berdampak buruk. Berdasarkan data dinas kesehatan Kabupaten Inhu, saat ini penderita penyakit Deman Berdarah Dangue (DBD) di 8 Kecamatan se-Inhu sudah mencapai 81 jiwa. Dengan kejadian itu Dinas Kesehatan menetapkan kasus ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Inhu Zainal Arifin SKM Mkes ketika dikonfirmasi MRNetwork melalui bagian Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Diskes Inhu Ahmad Husein Amkl. ''Berdasarkan data kita saat ini di 8 Kecamatan se Kabupaten Inhu sudah mencapai 81 orang penderita DBD, dari total penderita saat ini 3 orang sudah meningal. Masyarakat yang menderita DBD kita rawat di rumah sakit,''ucap Husein.

Husein menjelaskan, 3 korban DBD yang sudah meninggal terdapat di Desa Pekanheran Kecamatan Rengatbarat, Desa Talang Lakat Kecamatan Batanggansal serta di Kecamatan Lirik.

Dengan dinyatakan penderita DBD sebagai KLB maka Diskes Inhu membentuk tim penanggulangan DBD, salah satu kegiatan yang dilakukan tim adalah melakukan foging radius 100 meter dilingkungan penderita DBD sedangkan lokasi yang belum terindikasi ada DBD Diskes Inhu memberikan secara geratis Abate sebagai racun nyamuk yang dimasukan kedalam bak penampungan air. (Zup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar